fuck da terrorist

Posted in Uncategorized on Agustus 28, 2009 by gustierwan

FUCK THAT TERRORIST

Bom kembali mengguncang, Indonesia kembali terluka, dan ISLAM pun kembali dibawa-bawa. Islam kembali diatas namakan dalam tindakan mereka, menggunakan cara pengecut mereka bertindak, mengutus mati seorang anak bau kencur yang masih dangkal pemahaman Islamnya, aqidah sang anak dibelokkan untuk kepentingan mereka. Berkedok seorang Ustadz, bersorban besar, padahal mereka sendiri tidak tahu apa arti sorban mereka, memakai sorban hanya untuk bergaya, biar dipanggil ustadz dan mempunyai jamaah.

Berbekal keustadzannya mereka menyesatkan umat, padahal dalam Islam, tata aturan jihad sudah jelas dan yang mereka lakukan itu BUKAN JIHAD, TAPI ITU TEROR DAN ITU TIDAK SECUILPUN DIAJARKAN OLEH NABI MUHAMMAD SAW. Islam pun tercoreng kembali, pesantren dan Ulama jadi was-was, mereka takut jadi korban salah persepsi dari umat. Ingatlah wahai muslimin, dajjal laknatullah datang dan menawarkan sorga serta neraka, tetapi sorga yang ditunjukkan dajjal adalah neraka sesungguhnya.

Di dalam ajaran Islam, kafir itu ada dua jenis, yaitu kafir yang jelas-jelas memusuhi Islam dan harus diperangi dan ada juga kafir yang hidup damai berdampingan dengan muslim, mereka ini bahkan harus dilindungi juga. Nah sekarang pertanyaannya, di Indonesia ada ga kafir yang jelas-jelas memusuhi muslim, jawabannya adalah BELUM ADA !!! Indonesia bahkan dikenal sebagai Negara dengan kerukunan beragama yang tinggi. Jadi apa maksud para teroris dengan bomnya disini, tak lain dan tak bukan adalah untuk TEROR.

Mari pertebal keimanan kita wahai muslimin, jauhi bujuk rayu pengikut dajjal dan syaitan, perbanyak berbuat kebaikan dan tunjukkan bahwa Islam adalah agama yang selamat, cinta kasih serta beradab tinggi kepada sesama manusia. Peganglah Ulama yang Ahlussunnah, jangan orang yang tidak jelas asal-usulnya dan mengaku ustadz.

Ayo Indonesia bersatu, kita perangi teroris, para perusuh dan anjing-anjing separatisme, lenyapkan mereka dari bumi pertiwi ini, kotori tangan kita dengan darah mereka, jangan biarkan mereka bernafas dan berkembang biak, berantas habis sampai ke akarnya.

Wahai muslimin Indonesia, mari bersihkan nama Islam dari teror dan kehancuran serta kematian, tunjukkan Islam sebagai penyempurna segala yang dibawa oleh mahluk tersantun yang pernah diciptakan Allah SWT, yaitu junjungan kita Muhammad SAW.

Iklan

a pray 4 my birthday

Posted in Uncategorized on Juli 28, 2009 by gustierwan

28062009011Besok, 29 Juli 2009, insya Allah usia ku semakin berkurang dan semakin tua (hehehehehee), ini saatnya untuk merenungi apa yang telah aku berikan buat hidupku ini, buat keluarga, dan buat orang-orang di sekitarku. Kehidupanku saat ini memang beda dengan kehidupan dulu atau bahkan dengan setahun yang lalu, saat ini aku benar-benar diberikan kesempatan untuk memaknai arti kasih sayang yang sebenarnya, mata hatiku semakin dibukakan untuk lebih mengenal arti orang lain buatku, dan semakin ditunjukkan bahwa aku tidak sendirian di dunia ini, ada orang-orang yang menyayangiku dengan tulus.

Semakin berkurangnya umurku, semakin membuatku semangat untuk mencapai semua cita dan asa yang belum tercapai, semua janji kepada mereka yang ku sayangi harus segera ku tunaikan, setiap ucapan selamat dari teman-temanku dan orang-orang dekatku semakin membuatku merasa memiliki arti, ya Allah, jadikan hidupku ini tuk bahagiakan orang-orang ini, panjangkan umurku dan umur kedua orang tuaku agar ku bisa bawa mereka ke tanah mu nan suci meski jauh di sana.

Ya Allah, HALAL kan rezeki ku, berkahi umurku, sampaikan jodohku dan mudahkanlah jalanku menuju jalan Mu, jadikan aku bisa membawa mereka yang ku kasihi ini selalu berada di naungan Nabi Mu, ikhlaskan selalu hatiku….

Ya Allah, HALAL kan setiap tegukan yang ku makan dan minum, bersihkan dengki dan fitnah dari hidupku, bukakan Hijab yang tutupi hati ini agar bisa lurus hanya pada Mu…

Ya Allah, hidupkan aku dalam iman dan matikan juga dalam iman, masukkan aku dan keluargaku dan umat muslim di dunia ke dalam golongan yang Engkau ridhoi, golongan yang mencintai Nabi Mu, menjunjung Wali dan Ulama Mu……

Amin, amin, amin yaa rabbalalamien……

bila unda karindangan

Posted in Uncategorized on Juli 28, 2009 by gustierwan

a poem that i wrote at April 20th 2009 on 15.09 Wita


bila unda karindangan….
hati gelisah banar
guring kada kawa..
kada nyaman tu pank..

umai nang kurindu..
mendangarkah rasa hatiku ini
dandaman kada sakira
titikan banyu mata unda..

bila unda karindangan..
kamana unda mangadu..
pusang parasaan
baduduk salah..
badiri salah jua..

malam taungut tarus
pilu…
marista diaku..

umai nang ku rindu..
unda tatap kan merindu
sampai beucap janji di penghulu..
kada taputus i LOVE YOU…


dedicated to my beloved IIS….

Marhaban ya Ramadhan………

Posted in Uncategorized on Juli 27, 2009 by gustierwan

Marhaban ya Ramadhan…

Marhaban ya Ramadhan…

Sebentar lagi bulan yang suci dan penuh berkah akan tiba, bulan diturunkannya Al Qur’an, bulan yang di dalamnya terdapat malam yang senilai dengan ibadah 1000 bulan, di bulan ini juga aku dilahirkan, bulan yang dirindukan selalu oleh umat islam di seluruh dunia yaitu bulan Ramadhan.

Bagi umat islam di Kalimantan Selatan, Ramadhan berarti juga juga berkah untuk mengais rejeki, tradisi yang mengakar dan lestari sampai sekarang adalah pasar wadai, di setiap daerah di Kalsel selalu ada, bahkan pemerintah daerah pun berlomba-lomba untuk memfasilitasi pasar wadai ini, bermacam jajanan dan lauk pauk yang jarang ditemui sehari-hari muncul di pasar ini.

Jam 15.00 Wita biasanya sudah mulai bermunculan pedagang wadai ini, ada tips dari seorang teman, kalau mau beli wadai murah tunggu setelah bedug berbunyi baru membeli kue atau jajanan yang kita mau, cuma pilihannya terbatas. Aku biasanya juga sangat senang bergerilya, hunting kue di pasar ini, suasananya dan hiruk pikuknya yang khas selalu membuatku rindu, apalagi aku memang hobi makan heheheee….

Ramadhan di Kalimantan Selatan sangatlah “terasa” karena di sini, di siang hari sangat jarang bahkan tidak ada penjual makanan yang buka, selain adanya peraturan daerah juga karena ada budaya malu dari masyrakatnya, malu kalo tidak puasa. Bagi yang non muslim, puasa juga berarti membuat mereka harus menyediakan waktu ekstra untuk memasak hal ini dikarenakan oleh jarangnya warung yang buka disaat jam makan siang tersebut.

Insya Allah di tulisan yang akan datang saya akan mengulas lebih lengkap lagi tentang pasar wadai ini, beserta foto-fotonya juga, semoga kita bisa bertemu lagi dengan Ramadhan tahun ini, amin…

futsalover

Posted in Uncategorized on Juli 25, 2009 by gustierwan

19042009001Aku mengenal futsal awalnya dari televisi, pengen main tapi ga ada lapangan, akhirnya main dilapangan seadanya dengan teman-temanku, kami biasa bermain di depan toko yang halamannya luas, di malam hari, disaat toko sudah tutup, kami pun beraksi, kebetulan yang jaga malam di toko tersebut adalah temanku dan kami juga nyewa counter HP di toko tersebut, tugas pun dibagi, ada yang nutup pagar toko, sebagian lagi ngambil sepasang gawang di belakang toko. Gawang kami bikin dari kayu dan untuk jaringnya kami bikin dari anyaman tali rafia.

Seiring dengan semakin temaramnya malam, kami pun mulai bermain, dengan sepatu seadanya dan bola yang bukan ukuran bola futsal, tanpa menghiraukan debu yang berterbangan dan sesekali ada pecahan beling di situ, kami bermain dengan penuh semangat dan ceria layaknya pementasan ketoprak humor, kebersamaan lebih diutamakan dari pada adu skil, semakin lucu semakin seru.

Dua tahun kemudian, ternyata di Banjarmasin telah hadir lapangan futsal yang beralaskan rumput sintetis, kebetulan banget waktu itu aku kerja di Banjarmasin, dan rekan kantorku hoby juga bermain futsal, akhirnya kami pun dapat jadwal bermain setiap sabtu, senangnya, walaupun harus menempuh jarak 30 km dari rumah tetap ku lakukan, namanya juga hobi heehheheheee….

2009, lapangan futsal sudah mulai menjamur di Banjarmasin, untuk Banjarbaru sementara hanya di Qardan Hasana tempatku bermain sekarang yang lapangannya indoor dan dilapisi karet, yang lainnya masih mengandalkan lapangan basket.

Aku suka futsal karena di futsal, kerjasama tim sangat diutamakan, sulit kalo terlalu egois, kecuali skill kamu sebanding dengan ronaldinho kali ya, heheheee….

Gol melalui kerjasama tim juga jauh lebih enak dilihat, teman setim juga jadi gembira, ga ada tuh yang cemberut karena ga diumpan, posisi favoritku adalah sebagai penyerang, tapi pada prakteknya aku selalu menjadi bunglon, selalu jadi pemain yang bermain sesuai dengan kebutuhan tim, semua posisi sudah pernah aku coba dan jalankan bahkan kiper pun sering juga. Di futsal aku bisa bermain sambil melakukan hobiku yang lain yaitu takraw, pemain favoritku adalah Falcao dari Brazil, menurutku dia adalah pemain dengan skill hebat, naluri gol yang tinggi dan sering jadi pemecah kebuntuan bagi timnya.

Sayangnya, timku yang sekarang masih belum teruji dalam sebuah event resmi, karena memang dari awal tujuan kami bermain futsal ini adalah untuk reuni sekaligus untuk kesehatan badan aja bukan untuk prestasi, apalagi pemain kami sudah lumayan berumur heheheeee…..

Dengan futsal kami bisa bersama, kumpul lagi seperti dulu, apalagi sekarang teman-teman sudah berkeluarga dan sebagian lagi kerja di luar kota, sulit rasanya ngumpulin mereka walau hanya sekedar untuk ngopi bareng lagi hehehee…

pagi !!!!!

Posted in Uncategorized on Juli 25, 2009 by gustierwan

Pagi !!!!

Mendung menyambut pagiku hari ini, ku langkahkan kaki ke kamar mandi tuk basahi diri dengan mandi, tapi, ahhh…. dingin sekali airnya, dengan tabah ku guyurkan gayung demi gayung air ke tubuhku, dingin yang membekukan ini terpaksa harus ku lawan, harus ku tahan. Tapi demi apa ? Demi sebuah kewajiban tuk lembur di kantor pagi ini, maklum sudah hampir akhir bulan.

Ku balutkan handuk ke tubuhku, dengan gontai melangkah ke kamar, berpakaian dan i’m ready for breakfast now. MX ku pun ku starter, tak lama berselang ia pun ku hela bak seekor kuda menembus dingin pagi ini, sampai di kantor ku rogoh kunci dari celanaku, pintu pun ku buka, sepi, ya sepi, kesepianlah yang menemani, kemana yang lain, kemana sang pemberi perintah lembur itu, rupanya mereka masih dibuai lelap mimpi semalam.

Duduk santai di depan kantor, ku perhatikan aktifitas kotaku, penjual kelepon kembali menyita perhatianku, pagi buta yang dingin ini sudah mereka lawan, mereka taklukan, dengan gagah berani mereka berdiri di garis depan, maksudnya di depan lampu merah (hehehehehe), berhamburan, berlarian mengejar mobil yang lewat tuk tawarkan keleponnya.

Senda gurau mereka seakan mengikis letih dan perih beban hidup, tak kenal lelah mereka berjuang, bahkan nyawa dipertaruhkan, aku pernah ngobrol dengan salah seorang kelepon fighter tersebut, dia bercerita kenapa dia mau seperti itu, melawan bahaya, menantang teriknya sang mentari dan kuyupnya sang hujan, demi keluargaku, anak istriku dia bilang, dia gak malu karena menurutnya rejeki yang ia dapatkan itu halal.

HALAL, kata itu sekarang dan sampai kapan pun akan membekas di otakku, aku mulai ragu dengan apa yang ku peroleh dan perjuangkan selama ini, di kantor ini, halalkah semua itu, halalkah yang ku makan, yang ku belanjakan, ku sedekahkan, Subhanallah, tunjukkan jalan untuk ku, agar di setiap pagi Mu penuh berkah bagiku.

Terima kasih untuk pagi yang indah, mendung yang lembut dan makna yang ku dapat dari kelepon fighter…….

BOSANKU……..

Posted in Uncategorized on Juli 24, 2009 by gustierwan

Bosan…DSC00196

Kata-kata ini terus terngiang di telingaku..

Bosan dengan keadaan ini, selalu sama setiap hari dari pagi jam 08.00 Wita aku sudah harus berada di kantor, minimal setor wajah, kemudian pulang jam 16.30 Wita, selalu begitu setiap hari, tidak ada perubahan.

Kala kebosanan ini melanda, ingin rasanya berteriak tuk melepaskan semua beban dan sebuah keharusan ini. Kembali ku berpikir tuk memulai sebuah bisnis atau usaha baru, tetapi kembali lagi ku bingung harus memulai dari mana dan masalah klasik yang menghantuiku dari dulu adalah MODAL.

Berjuta ide ada di kepala dan selalu mentok dengan manis pada sebuah kata yaitu MODAL, kapan aku bisa bebas berusaha tanpa peduli dengan modal. Berbagai macam situs bisnis sudah ku buka dan coba terapkan tapi tetap saja berujung pada ketersediaan modal.

Dan saat ini nampaknya kebosananku sudah hampir sampai pada batasnya, hal ini mempengaruhi pada kinerjaku di kantor, ku jadi sensitif terhadap segala hal, Tuhan, ingin rasanya segera resign dan menata mantap sebuah bisnis yang bisa ku jadikan pijakan tuk menghidupi keluargaku kelak, sebuah bisnis yang lebih mendekatkan ku dengan keluarga, selalu bisa dampingi mereka dan yang pasti HALAL.